[COLLABORATION] : 7 langkah untuk summer makeup tutorial


img_9073

img_9072
Hayo tebak, nia yg mana ?
Hallo, monies. Kali ini aku akan kolaborasi dengan beberapa beauty blogger kece dari berbagai kota ๐Ÿ˜˜. Mereka adalah Ellen LimThalita HalimahArifa Nuryani, Limas Ziana dan Detia Putri. Tema kolaborasi kami adalah summer makeup“. Nah, berikut ini look dari beberapa beauties :

img_9077-2Baca : Tutorial Ellen Lim


img_9074

Baca : Tutorial Talitha
img_9076Baca : Tutorial Arifa Nuryani

img_9075Baca : Tutorial Detia Putri

img_9078Baca : Tutorial Limas Ziana

Itulah beberapa jenis summer look dari teman-teman beauty. Menurutku sendiri, summer identik dengan bright dan colourful. Aku sedikit keluar dari zona nyaman dalam berdandan pada kolaborasi ini. ๐Ÿ˜‚ karena biasanya kalau lagi gunain makeup ya yang natural aja. Aku pun merasa kolaborasi ini seperti challenge yang bener-bener tak biasa. Terlepas dari zona zaman itu, akhirnya ini adalah hasilnya.

1500305399713
This is my look!
Ini dia alat tempur yang diluncurkan untuk pencapaian look ini ๐Ÿคฃ 

  • POREfessional primer by benefit
    aku aplikasikan terlebih dahulu agar foundation meresap, nggak cakey dan  dapat memblend fondation biar tahan lama. Aku pakai ini karna summer bearti cerahnya matahari. Pengalamanku jika terlalu lama terpapar,  tak sedikit foundation lama kelamaan seperti retak-retak gitu karena keringat berlebih.
  • Hello Flawless Oxygen WOW
    Lalu, Aplikasikan foundationnya. Aku exciting banget sama kedua best seller dari Sephora ini.Makeup jadi ngeblend dimuka. Teksturnya yang liquid mudah untuk diaplikasikan.  1500305020705-1
  • LA TULIPE COSMETIQUES : Perfect Foundation  “dark beige” dan ERHA APOTECHARY POWDER : Esme True Matee Loose Powder shade “beige”
    Aku coba membuat muka biar tampak gelap dan memberikan sentuhan dark dimuka. LA TULIPE COSMETIQUES bukan untuk countour tapi untuk mempergelap muka aja. Biar summernya terasa banget kayak bule-bule.Lalu, untuk bedaknya dari ERHA APOTECHARY  untuk menambah kesan semakin brown.
  • EYESHADOW : REVLON DAN SILKYGIRL
    Pada bagian mata aku pakai eyeshadow dari REVLON shade orange dan SILKYGIRL shade brown. Biar colourful saat terkena sunbright. Kenapa aku pakai 2 eyeshadow dengan brand berbeda? karena untuk masing-masing shade tersebut tidak ditemukan di palette yang satu dan lainnya.

Summer-look

  • MASCARA : Wardah EyeXpert Perfectcurl 
    Pada bagian under eye, Aku pakai eyeshadow REVLON  shade orange juga. Tapi nggak pakai eyeliner. Cukup tambahan maskara dari WARDAH.Summer-look
  • BLUSH ON : REVLON
    Untuk membuat rona pipi yang bright, aku aplikasikan blush on dari REVLON shade peach. 
  • 1500304807800LIPSTICK : WET N WILD : 965 Cherry Picking
    Finally, aku pakai lipstik WET N WILD untuk membuat tampilan lebih powerfull di summer kali ini.

Walau belum pernah ngerasain musim summer yang sesungguhnya dengan kolaborasi kali ini membuat aku belajar untuk makeup sendiri, karena memang aku jarang memakai makeup yang on kayak gini. Hanya dengan gincu doang beres.

Summer-look
Buat para monies yang ingin tampil beda dengan riasan yang tak biasa. Jangan ragu untuk membuat look yang kamu ingin. Makeup ke diri sendiri itu dibuat havefun aja. Aku bahkan lama-lama merasakan kalau sebenarnya mengeksplor alat makeup itu bagaikan mencari jodoh yang tak sampai ๐Ÿ˜‚ (nggak kok canda doang)

Overall, nggak perlu mikir hasil looknya gimana. Yang penting berani mencoba terlebih dahulu. Semoga look ini bisa menjadi referensi monies sekalian. Special thanks to teman-teman beauty blogger dan kita bisa ketemu serta dipertemukan kembali pada kolaborasi selanjutnya. Summer-look


Leave a Reply

